JEMBATAN BALIKPAPAN-PENAJAM PASER: Dahlan Minta Waskita Lebih Cepat

Kamis, 29 Mei 2014

Bisnis.com, JAKARTA – PT Waskita Karya Tbk. didukung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan atas penginisiasian proyek Jembatan Balikpapan-Penajam Paser.

Direktur Utama Waskita Karya M. Choliq mengatakan keikutsertaan perseroan dalam proyek ini mendapatkan dukungan besar dari Dahlan Iskan.

Dahlan, kata Choliq, juga telah melakukan kunjungan ke Balikpapan pada akhir pekan lalu untuk meninjau proyek tersebut.

“Didukung sekali. Tidak ada perintah khusus, Pak Dahlan juga maunya ini bisa cepat,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (29/5/2014).

Terlebih, jembatan yang akan berskema jalan tol ini merupakan proyek investasi langsung Waskita yang kesekian, di samping jalan tol lainnya seperti Depok-Antasari dan Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi.

Hingga kini, Choliq menyampaikan progres proyek tersebut masih dalam penyusunan feasibility study untuk segera diserahkan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk ditenderkan. Selain itu, perizinan RTRW pun, sambungnya, masih terus diurus.

Jika perusahaan menjadi pemegang konsesi proyek ini, maka Waskita dan Pemkab Penajam akan mengucurkan dana masing-masing Rp1 triliun, sedangkan Pemkot Balikpapan dan Pemprov Kalimantan Timur masing-masing Rp500 miliar, dari total investasi Rp5 triliun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s