Krisis Lingkungan, RI Harus Dukung Perubahan Iklim

Rabu, 04 Juni 2014

OKEZONE.COM. JAKARTA – Presiden dan CEO World Resources Institute (WRI), Andrew Steer, meminta Indonesia untuk mendukung isu perubahan iklim. Hal ini menyusul posisi Indonesia yang memiliki krisis lingkungan.

“Indonesia harus memberikan dukungannya terhadap perubahan iklim. Masyarakat Indonesia pun perlu memberikan solusi terhadap permasalahan ini,” tutur Steer, di Pasific Place, Jakarta, Rabu (4/6/2014) malam.

Hal tersebut disampaikannya bersamaan dengan peluncuran kantor cabang WRI di Jakarta. WRI adalah sebuah lembaga penelitian internasional yang memfokuskan diri pada masalah lingkungan hidup dan pembangunan sosial-ekonomi.

Sebelumnya, Pemerintah Amerika Serikat telah menghibahkan sekira USD5,5 juta kepada WRI untuk mendukung program pengawasan hutan tropis Global Forest Watch di Indonesia yang diluncurkan pada Februari 2014 lalu.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) dan Anggota Dewan WRI dari Indonesia, Kuntoro Mangkusubroto, Anggota Dewan WRI dari Indonesia, Dino Patti Djalal, Wakil Duta Besar AS Kristen Bauer, Duta Besar Inggris Mark Canning dan Duta Besar Norwegia, Stig Traavik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s