Mekarsari siap bertarung di bisnis benih sawit

KONTAN. JAKARTA. Sebagai pendatang baru di bisnis benih kelapa sawit, tidak membuat gentar PT Sasaran Ehsan Mekarsari untuk bersaing. Manajemen mengkalim memiliki keunggulan dari benih sawit yang dihasilakn dibandingkan benih sawit dari produsen yang lain. Beberapa kelebihannya tersebut adalah batang pohon yang lebih besar, janjang pohon banyak, serta produksi yang cepat.

Alan Rahman Direktur Komersial Sasaran Ehsan Mekarsari mengatakan, benih sawit yang diproduksi Sasaran Ehsan Mekarsari sudah dapat menghasilkan buah pasir pada usia 24 bulan hingga 36 bulan. Produksi tandan buah segar (TBS) yang dihasilkan dari benih sawit Sasaran Ehsan Mekarsari mencapai 4,5 ton per tahun hingga 5,2 ton per tahun. “Padahal rata-rata nasional produksinya hanya sekitar 2,6 ton per tahun hingga 3,2 ton per tahun,” kata Alan, Kamis (5/6).

Dengan keunggulan yang dimiliki tersebut benih sawit yang diproduksi Sasaran Ehsan Mekarsari dibanderol dengan harga Rp 11.000 per butir. Bahkan manajemen memberikan service berupa pengiriman dan sertifikasi karantina hingga ke lokasi bila pembelian mencapai lebih dari 25.000 butir benih kecambah.

Selain perusahaan perkebunan sawit, Sasaran Ehsan Mekarsari juga melayani penjualan untuk petani. Komposisi penjualan sendiri cukup berimbang. Lokasi penjualannya sendiri tersebar di beberapa daerah seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s