Ingatkan Kewajiban Perusahaan

Kamis, 12 Juni 2014

KALTIM POST. KECAMATAN  Kelay, salah satu wilayah yang kini juga telah beroperasi perusahaan perkebunan kelapa sawit. Kegiatan inilah yang menjadi salah satu harapan masyarakat Kelay untuk terlibat baik sebagai karyawan perusahaan maupun sebagai mitra dalam kegiatan plasma. Inilah salah satu yang menjadi perhatian pemerintahan kecamatan.
Menurut Camat Kelay, Ibnu Hajar, pihaknya terus akan melakukan pendataan daripada aktivitas perusahaan perkebunan kelapa Sawit. ”Kami akan data, perusahaan mana saja yang sudah melibatkan masyarakat dalam kegiatan perkebunan plasma,” kata Ibnu. Sebab, persoalan plasma merupakan kewajiban perusahaan untuk melaksanakannya. Masyarakat harus dilibatkan.
Ia juga menggarisbawahi, hasil pertemuan dengan Bupati Berau, yang menegaskan kembali kegiatan perkebunan dan semua aktivitas perusahaan di wilayah kerjanya. ”Saya juga mendapat kewenangan untuk menindak bila ada perusahaan yang tidak pro terhadap masyarakat sekitar perusahaan,” imbuhnya.

Sebab, dengan keterlibatan masyarakat baik sebagai karyawan maupun plasma akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi tingkat pengangguran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s