90% Kertas Sinartech Produksi APP Diserap Pasar Internasional

Minggu, 13 Juli 2014

OKEZONE.COM. JAKARTA – Asia Pulp & Paper (APP) mengungkapkan jika kertas QPP merek Sinartech yang diproduksi PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk -Tangerang Mills diserap pasar internasional.

Direktur APP Suhendra mengatakan, sekira 80-90 persen produksi kertas ini diserap pasar internasional terutama negara-negara Timur Tengah antara lain Mesir, Turki, Suriah, Lebanon yang merupakan pusat percetakan Al Quran bagi seluruh dunia.

“Hal itu juga membuktikan bahwa Sinartech, kertas produksi dari Tangerang Selatan berhasil menembus pasar global,” jelas dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/7/2014).

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah mewakafkan 165.000 Al Quran ke berbagai lapisan masyarakat  di Indonesia sejak tahun 2008. Pada tahun ini jumlah itu ditargetkan bertambah lagi sebanyak 100.000 eksemplar. Al Quran yang diwakafkan tersebut merupakan yertas Sinartech.

Di Bulan Ramadhan ini, APP dan Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia berbagi kebahagian dengan anak-anak penderita kanker di Rumah Sakit Harapan Kita. Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti story telling oleh guru-guru montesorri, dan workshop merangkai kertas Kokoru menjadi cendera mata. Selain itu juga diserahkan Al Quran dan bingkisan bagi anak-anak penderita kanker.

Kegiatan wakaf merupakan salah satu program utama corporate social responsibility APP. Tahun ini APP juga berkomitmen membantu para tuna netra untuk dapat mengakses Al Quran versi Braille. Tahun ini ditargetkan 300 Al Quran khusus ini dapat diwakafkan kepada mereka yang membutuhkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s