PROYEK RAMAH LINGKUNGAN: PIP Anggarkan Dana Rp200 Miliar

Kamis, 17 Juli 2014

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun ini, Pusat Investasi Pemerintah (PIP) menganggarkan Rp200 miliar untuk mendanai proyek ramah lingkungan dan sektor energi terbarukan. Anggaran itu dialokasikan dari total dana tahun ini senilai Rp1,5 triliun.

Kepala Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Soritaon Siregar mengatakan yang terpenting adalah institusi bisa menunjukkan kebutuhan dan kesungguhan untuk melaksanakan proyek tersebut.

Pusat Investasi Pemerintah menandatangani kerjasama dengan United Nations Industrial Development Organization (UNIDO). Kerjasama ini dipusatkan para investasi dalam proyek efisiensi energi di sektor industri.

PIP mendorong institusi pemerintah maupun swasta untuk mengembangan proyek ramah lingkungan dan efisiensi energi. “Teknikalnya UNIDO, kita investasinya. UNIDO yang cari proyek, kita yang biayai,” katanya pada Bisnis.com, Kamis (17/7/2014).

Kepala Perwakilan UNIDO untuk Indonesia dan Timor Leste Shadia Bakhait Hajarabi mengatakan dengan kerja sama ini pihaknya mengharapkan semakin banyak perusahaan yang menerapkan efisiensi energi sehingga tak hanya berdampak positif secara ekonomi, tetapi juga mengurangi produksi gas rumah kaca. Adapun kerja sama ini memiliki jangka waktu 5 tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s