RAPP Adakan Sayembara Antisipasi Kebakaran Lahan

Minggu, 20 Juli 2014

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) akan memberikan hadiah kepada desa-desa di Provinsi Riau terutama yang berdekatan dengan lokasi pabrik kertas perusahaan tersebut bila mampu mengatisipasi kebakaran lahan.

Hal ini diungkapkan oleh Kusnan Rahmin, Presiden Direktur PT RAPP di Jakarta, akhir pekan lalu. “Kita akan mengadakan sayembara bagi desa-desa yang mampu menghindari kebakaran lahan. Mereka akan kami berikan hadiah, karena membantu menghindari kerusakan lingkungan,” kata Kusnan.

Sayembara ini, jelasnya, segera dilaksanakan di Riau, jika dalam waktu tertentu desa mampu menghindari kebakaran lahan, maka mereka akan mendapatkan bantuan dari RAPP. Bantuan berupa proyek pembangunan yang berguna bagi masyarakat setempat.

Menurut Kusnan, berapa besaran hadiah yang akan diberikan, hal ini masih dibicarakan oleh manajemen. “Yang jelas, kami akan memberikan kompensasi misalnya pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat,” ujarnya.

Menurut Kusnan, kebakaran lahan menjadi masalah tahunan bagi masyarakat di Riau. Hal ini terjadi karena kebiasaan warga yang melakukan pembakaran untuk membuka lahan. Menurutnya, hal itu bisa diantisipasi dengan cara lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s