Sawit Sumbermas Targetkan Perluas Areal 5.500 ha

Sabtu, 19 Juli 2014

Bisnis.com, JAKARTA–PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) berencana memperluas areal tertanam sebesar 5.500 ha dengan investasi sebesar US$33 juta pada tahun ini.

Berdasarkan data perseroan, saat ini lahan tertanam yang dikelola perusahaan baru mencapai 43,83% atau 34.223 ha dari areal keseluruhan seluas 78.070 ha.

“Rencana penanaman baru ini kami realisasikan untuk memperkuat fundamental bisnis. Sumber dananya cukup dari kas internal,” ujar Presdir SSMS Rimbun Situmorang, Jumat (18/7/2014).

Rimbun menambahkan, perluasan areal tanam akan dikerjakan selama 3 tahun berturut-turut, sehingga total investasi yang disiapkan mencapai US$99 juta.

Dia menambahkan pada Q1/2014 perseroan sudah mencatatkan produksi tandan buah segar (TBS) sebanyak 211.600 ton atau naik 24% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dengan estimasi produksi yang stabil, Rimbun mematok target produksi minyak sawit mentah (CPO) pada tahun ini sebanyak 260.000 ton dengan nilai penjualan Rp2,1 triliun.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya optimis pada tahun ini perseroan akan mencetak laba yang ditargetkan senilai Rp708 miliar.

“Dalam kuartal pertama saja sudah mencapai 28%,” ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s