RSPO Dapatkan Status Konsultatif Khusus dari PBB

Selasa, 05 Agustus 2014

Bisnis.com, JAKARTA—Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) baru saja mendapatkan Status Konsultatif Khusus (Special Consultative Status) dari United Nations Economic and Social Council (Ecosoc) yang merupakan unsur PBB yang membidangi pembangunan ekonomi dan sosial.

Sekjen RSPO Darrel Webber mengatakan status tersebut akan memudahkan kerja RSPO dan membuat sekretariat internasional terlibat dalam pembahasan isu-isu terkait dengan Sekretariat PBB, Ecosoc dan badan-badan di bawahnya.

“Kami sangat terhormat mendapat status tersebut. Untuk itu, kami memandang jauh ke depan untuk mendukung Ecosoc dalam pembahasan terkait pertanian dan komoditas berkelanjutan,” tutur Darrel dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (5/8/2014).

Dia menambahkan, pihaknya juga berharap status tersebut bisa mendorong transformasi pasar demi pembentukan minyak sawit sesuai norma keberlanjutan.

Dengan Status Konsultatif Khusus, RSPO dapat berkonsultasi dan berpartisipasi aktif di Dewan PBB serta berhubungan dengan negara-negara anggota.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s