Legislator nilai LSM asing lakukan kampanye hitam

Minggu, 17 Agustus 2014

Jakarta (ANTARA News) -Target pemerintah menaikkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp338,0 triliun pada 2015 khususnya dari sumber daya alam (SDA) dikuatirkan sulit direalisasikan karena adanya ancaman kampanye hitam dari lembaga swadaya (LSM) asing.

Wakil Ketua Komisi IV Firman Subagyo di Jakarta, Minggu mengatakan kampanye hitam LSM asing telah menjadi ancaman serius di banyak negara berkembang termasuk Indonesia untuk meningkatkan pendapatannya.

“Hal ini yang harus dibenahi pemerintah terpilih mendatang. Masalah terbesar industri bukan hanya faktor produksi, tetapi upaya dunia luar untuk mengganjal industri sumber daya alam Indonesia agar tidak kompetitif dengan memanfaatkan LSM asing,” katanya menanggapi pidato keterangan pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang APBN 2015.

Firman mengharapkan, pemerintahan mendatang tidak memberikan penghormatan bagi LSM asing tersebut.

Menurut Firman, berbagai upaya positif pemerintah seperti melindungi sumber daya hutan, mengembangkan program pembangunan rendah karbon untuk memastikan pembangunan berkelanjutan tidak pernah menjadi sorotan dunia akibat gencarnya kampanye hitam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s