Pengusaha RI Masuk Daftar Terkaya di Singapura

Sabtu, 16 Agustus 2014

KALTIM POST. WEALTH-X, perusahaan yang khusus mendalami orang-orang superkaya, baru-baru ini merilis 10 miliarder terkaya yang berbasis di Singapura. Menariknya, salah satunya ternyata berkewarganegaraan Indonesia. Berikut daftar lima orang terkaya di Singapura itu.
1. Philip Ng
Jumlah kekayaan yang dimilikinya USD 5,2 miliar, dengan bisnis utama yang dijalankan yakni Far East Organization. Perusahaan ini bergerak di bidang real estate.
Pria berusia 55 tahun itu menjadi CEO Far East sejak 1991. Ayahnya, 31 tahun yang lalu mendirikan perusahaan properti yang saat ini menjadi pengembang properti swasta terbesar di Singapura. Dengan total proyek mencapai 750 properti, meliputi perumahan, perhotelan, ritel, sektor komersial, dan industri.
2. Eduardo Saverin
Saverin menjadi miliarder termuda dalam daftar ini, yakni 32 tahun. Kekayaan yang dimilikinya sebesar USD 4,2 miliar.
Pria kelahiran Brasil ini merupakan co-founder Facebook yang memutuskan untuk pindah ke Singapura pada 2009, dan meninggalkan kewarganegaraan Amerika Serikat menjelang IPO Facebook.
Menurut beberapa orang, hal itu ia lakukan untuk menyelamatkan kekayaannya dari pajak.
3. Richard Chandler
Pria asal New Zealand yang berusia 55 tahun ini memiliki jumlah kekayaan USD 2,8 miliar. Chandler menjadi chairman bidang pendanaan Chandler Corporation yang berbasis di Singapura, yang berfokus pada investasi di negara berkembang. Menurut Forbes, Chandler juga menjadi orang terkaya peringkat kedua di negara asalnya.
4. Kuok Khoon Hong
Jumlah kekayaan pendiri Wilmar Internasional, perusahaan perkebunan kelapa sawit, mencapai USD 2,4 miliar. Dia juga merupakan keponakan dari miliarder Malaysia Robert Kuok, yang memiliki jumlah kekayaan USD 11,5 miliar.
5. Sukanto Tanoto
Jumlah kekayaan pria asal Indonesia yang lebih banyak tinggal di Singapura ini mencapai USD 2,3 miliar. Bisnis utama yang dijalankan Tanoto adalah di sektor kehutanan. Di Tanah Air, pengusaha ini masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s