Indika Energy Gunakan US$700.000 untuk Eksplorasi

Rabu, 10 September 2014

BERITA SATU. Jakarta – PT Indika Energy Tbk (INDY) menghabiskan biaya sebesar US$ 753.657 untuk kegiatan aktivitas ekplorasi periode Januari-Juni 2014.

Dian Paramita, sekretaris perusahaan perseroan dalam keterangan yang dilansir Rabu, menyebutkan perseroan dan anak perseraon melakukan aktivitas eksplorasi selama periode tersebut, antara lain mencakup kegiatan pengeboran (drilling), geotech serta aktivitas yang terkait dengan evaluasi kelayakan teknis dan komersial.

Adapun rencana pengembangan unit bisnis di anak perusahaan yakni PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU), untuk meningkatkan sumber daya di blok-blok yang berada pada area izin pinjam pakai kawasan hutan (IPPKH) serta melakukan pengeboran pandu untuk melihat potensi awal sumber daya batu bara di beberapa blok.

Sedangkan untuk PT Mitra Energi Agung (MEA) eksplorasi dilakukan setelah Juli 2014, berupa pemetaan geologi di blok utara MEA dengan luasan 1.185 Ha. Adapun target yang ingin didapat dari kegiatan ini adalah memastikan potensi batu bara di area blok utara.

Sedangkan untuk PT Indika Indonesia Resources (IIR), untuk saat ini masih akan memberlakukan keadaan minimum presence dan memastikan kembali kelanjutan kegiatan eksplorasi pada baliem project ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s