Nasib UKP4 Bergantung Jokowi

Senin, 15 September 2014

BERITA SATU. Jakarta – Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengemukakan keberadaan lembaga yang dipimpinnya bergantung pada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK).

Jika keduanya menganggap perlu melanjutkan lembaga itu, maka bisa dipertahankan. Sebaliknya jika dipandang tidak perlu, bisa saja dibubarkan.

“Keberadaan UKP4 bergantung presiden terpilih,” kata Kuntoro dalam acara Pembekalan Instrumen Tata-kelola Keuangan serta Inisiatif Perbaikan Tata-kelola Hutan dan Lahan menuju Pembangunan Berkelanjutan dan Berkeadilan di Jakarta, Senin (15/9) pagi.

Ia menjelaskan, masa kerja UKP4 sampai Desember 2014. Setelah itu, pemerintahan baru yang memutuskan keberadaannya.

UKP4 adalah lembaga yang dibentuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lembaga ini bertugas membantu presiden dan wakil presiden untuk mengkoordinasikan berbagai kebijakan pembangunan dari setiap kementerian. Lembaga ini juga betugas membuat rapor kinerja setiap kementerian yang kemudian dipakai SBY untuk mengevaluasi pemerintahannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s