KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Alih Fungsi Hutan

Rabu, 28 Januari 2015

OKEZONE.COM. JAKARTA – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang maju sebagai caketum Partai Amanat nasional (PAN), Zulkifli Hasan kerap disebut-sebut terlibat dalam kasus suap izin alih fungsi hutan yang menjerat Gubernur Riau nonaktif, Annas Maamun dan Bupati Bogor, Rachmat Yasin.

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman menduga, ada faktor keterlibatan Zulkifli karena saat itu yang bersangkutan menjabat sebagai Menteri Kehutanan (Menhut).

“Nampak kemudian ada faktor keterkaitan dengan kasus yang saat ini tengah berurusan dengan KPK. Ini bukan sekadar suap antara pengusaha dan Gubernur Riau saja, ini kan lebih dalam dan itu menyangkut DPR dan menteri ketika itu Zulkifli Hasan,” tegasnya saat dihubungi, Rabu (28/1/2015).

Adanya kesaksian dua tersangka dan saksi lainnya, kata Boyamin, KPK seharusnya bisa bertindak atas dugaan keterlibatan Ketua MPR itu.

“Ini pintu masuk. Bahwa menteri saat itu memberikan keputusan hutan terbatas diubah menjadi produksi yang diberikan ke swasta di Riau,” bebernya.

Untuk mencegah kerugian negara, dia pun mendesak KPK untuk bergerak cepat, “Ini saya ada SK, KPK harus bergerak cepat, ada kerugian di negara ini,” tegasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s